Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang minta agar Balai Besar Karantina Pertanian Sulawesi Selatan untuk terus mendorong komuditi baru seperti sarang burung walet. "Kita harus dorong pengembangan komuditi baru seperti sarang burung walet, karena ini masuk dalam komuditas ekspor," kata Agus ketika menerima pejabat baru dan lama Balai Besar Karantina Pertanian Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Selasa 21/3.

Agus AN juga mengatakan bahwa mengingat prospek ekonomi sarang burung walet cukup menjanjikan serta bernilai ekspor yang tinggi, maka dia menyarankan agar membuat tempat pengembangannya disesuaikan dengan standar sertifikasi. 

Sementara itu, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian yang baru drh. Safri berharap agar di Sulawesi Selatan di bangun rumah sakit hewan yang presentatif, sehingga ada wadah untuk pengobatan dan pemeriksaan hewan, disamping itu juga akan membantu mahasiswa untuk menyelesaikan studinya, karena Universitas Hasanuddin Makassar saat ini telah membina program studi tentang kesehatan hewan.

Selasa, 21 Maret 2017  (As/Tn)