Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang menghadiri Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan - Wisudawati Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) Periode Wisuda III Maret Tahun 2016/2017 di Aula Fakultas Pertanian Unhas Makassar, Selasa (21/3/2017).

Pada kesempatan itu Agus memberikan ucapkan selamat kepada 48 Wisudawan dan Wisudawati program Magister (S2) dan program Sarjana (S1). Agus yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian menyerahkan piagam penghargaan kepada lima Wisudawan dan Wisudawati lulusan terbaik.    

Pada kesempatan itu, Agus mengatakan bahwa pembangunan ekonomi di Sulawesi Selatan adalah berbasis pertanian, sehingga Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi penopang pangan di Indonesia.

Agus juga menjelaskan bahwa Sulawesi Selatan adalah Provinsi penghasil rumput laut terbesar di Indonesia. Begitu juga sektor komoditas lainnya seperti beras dan jagung juga terus berkembang maju.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, berharap agar Sulawesi Selatan menjadi pusat produksi dan penelitian pertanian di Indonesia bahkan dunia, karena saat ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah bekerja sama dengan tiga perguruan tinggi asal Cina dan Unhas dalam penelitian rumput laut yang di pusatkan di Kupa Kabupaten Barru.

Selasa, 21 Maret 2017 (Ash/Er)