Makassar, sulselprov.go.id – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar I Selatan menggandeng anak perusahaan Pertamina dibidang distribusi BBM, PT Elnusa Petrofin, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Samsat Makassar I yang menaungi UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Jasa Raharja, dan Pamin I Samsat Makassar menandatangani komitmen dengan PT Elnusa Petrofin. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM Pertamina.

“Kami Tim Pembina Samsat Makassar I Selatan berkomitmen dengan PT Pertamina yang diwakili PT Elnuasa Petrofin untuk meningkatkan PAD. Semua armada mitra PT Elnusa harus melunasi PKB dan SWDKLJJ jika ingin mendistribusikan BBM,” kata Kepala UPT Makassar I Selatan, M Aras Akbar, Selasa 21 November 2023.

Samsat Makassar I Selatan dan PT Elnusa berkomitmen untuk meningkatkan PAD Pemrov Sulsel dengan mewajibkan armada penyalur BBM melunasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLJJ) Jasa Raharja. PT Elnusa Petrofin tidak akan membiarkan mitranya mendistribusikan BBM jika belum melunasi PKB.

Jasa Raharja juga bermomitmen untuk menjamin pengemudi mitra PT Elnusa yang telah membayar PKB dan SWDKLJJ. Samsat berkomitmen memberikan pelayanan prima pada mitra PT Elnusa yang ingin melunasi PKB dan SWDKLJJ.

Demikian isi komitmen yang ditandatangani Tim Pembinsa Samsat Makassar I Selatan dan PT Elnuasa yang merupakan anak perusahaan Pertamina.(*)