Makassar, sulselprov.go.id - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Sulsel, A Winarno Eka Putra, memimpin perencanaan Rapat Koordinasi Daerah Penyelenggaraan Informasi Geospasial Regional Sulawesi via daring di Ruang Aptika Lantai 5, Rabu, 20 Maret 2024. 

Dalam pembahasan pra rakor tersebut, Sulsel akan menjadi tuan rumah yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Mei 2024 mendatang. 

"Insya Allah Sulsel menjadi tuan rumah rapat koordinasi daerah penyelenggaraan informasi geospasial regional Sulawesi di 6-7 Mei 2024," kata Andi Winarno. 

Saat rapat tersebut, Badan Informasi  Geospasial (BIG) bersama perwakilan daerah provinsi dihadiri PPIG Unhas Prof Nurjannah, Dinas PSDA Sulsel, Bappepelitbangda Sulsel, Akademisi Unhas, Kabid Statistik Dinas Kominfo Fitra dan Kabid Aptika Sultan Rakib. 

A Winarno menyebut, pra rakor tersebut merupakan suatu kebijakan penyelenggaraan satu data. "Hal ini juga dalam rangka peguatan kebijakan penyelenggaran satu data," tambahnya 

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa dirinya akan mengundang Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota se Sulsel. "Kami akan mengundang Dinas Kominfo Kabupaten/Kota untuk menyampaikan hal ini, untuk waktu dan tempat akan diatur lebih lanjut," tutupnya.

Selain itu, secara virtual Pengembangan Infrastruktur Informasi Geospasial Unhas Prof Nurjannah mengatakan pra rakor tersebut menjadi awal untuk menuju ke Rakorda dan Rakorda. 

"Pra rakor tadi untuk melanjutkan ke Rakorda dan Rakornas nantinya," ucapnya. (*)