Makassar, sulselprov.go.id - Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menerima Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) LLDIKTI Wilayah IX di ruang Rapat Sekda Sulsel, kemarin, Selasa, 19 Maret 2024.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Tim MBKM LLDIKTI Wilayah IX, Muliyadi Hamid; bersama rombongan diantaranya Muh. Tahir Hamzah, Mir Alam, M. Abduh Idris, Misbahuddin, Mustaking, Asrul Azis, Fahri, Syahriah, Astira.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda Sulsel didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Najamuddin.

"Kunjungan kami dalam rangka mengajak Pemerintah Provinsi  untuk menjadi mitra untuk implementasi MBKM pada level LLDIKTI Wilayah IX," jelas Muliyadi Hamid.

Ia mengaku, bahwa LLDIKTI Wilayah IX membawahi tiga provinsi dengan sekitar 240-an lebih Perguruan Tinggi. “Sehingga untuk penempatan magang misalnya bentuk kegiatan MBKM itu membutuhkan mitra yang cukup banyak. Selain dari perusahaan swasta, juga instansi pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Pihaknya, kata dia, mau menyeleraskan kegiatan MBKM dengan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Misalnya pengembangan pisang cavendish, pengembangan pariwisata lokal Sulsel. Di (bidang) kesehatan, terkait pencegahan stunting,” sebutnya.

Ia pun mengaku, berterima kasih disambut baik sama Pj Sekda Sulsel untuk menggodok kurikulum yang menyeleraskan MBKM dan program prioritas Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad menyambut baik terkait rencana tersebut.

“Program idenya bagus, bagaimana untuk dikembangkan kepada anak-anak,” katanya. (*)