Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan, Hj.Andi Murlina. AP membuka Acara Pelatihan Mengasuh dan Merawat Lasia dengan tema “Lansia Sehat, Mandiri, Produktif yang Tangguh “di Gedung Kartini Makassar, (19/2/2016).

Murlina dalam sambutannya mengatakan lanjut usia  (Lansia) terus bertambah setiap tahun dan ini merupakan sebuah keberhasilan pembangunan kesehatan dalam meningkatkan usia harapan hidup sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan.

“Sebagai bangsa dengan falsafah pancasila kita memiliki ikatan kekeluargaan yang mencerminkan nilai keagamaan dan kebudayaan serta menghargai peran dan kedudukan lansia, tidak dapat dipungkiri bahwa lansiaa memiliki sifat arif da nbijaaksana serta pengalaman berharga yang dapat diteladani oleh generasi penerus,” lanjutnya.

Pentingnya partisipasi dan dukungan keluarga dalam mewujudkan kehidupan lansia sehat, mandiri yang tangguh menjadi sangat penting karena sebagian besar para lansia masih hidup bersama anak cucuya yag diistilahkan “Tiga Generasi Dalam Satu Atap”.

Murlina berharap agar Kesra segera mengkoordinasikan denagaan SKPD Teknis (Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana dan SKPD terkait yang lain dalam mendukung implementasi kegiatan ini dengan program bina keluargaa lansia.

Jumat, 19 Februari 2016 (Sr/An)