Makassar, sulselprov.go.id - Timnas Indonesia bertemu tim raksasa Uzbekistan di babak semifinal Piala AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, Senin, 29 April 2024. Kick off dimulai pada pukul 21.00 WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar.

Pertandingan ini tentunya disambut antusias oleh masyarakat Tanah Air. Bagaimana tidak, ini merupakan sebuah sejarah karena Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke semifinal Piala AFC U-23 2024..

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel turut menggelar Nonton Bareng (Nobar) semifinal Piala AFC yang mempertemukan antara Indonesia dan Uzbekistan. Nonton bareng ini dilaksanakan di Aula Tudang Sipulung, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka.

Pj Sekprov Andi Muhammad Arsjad mengatakan, tentu ini sebagai bentuk support Pemerintah Provinsi Sulsel, kepada timnas U-23 Indonesia.

"Semua kabupaten kota mengadakan acara nobar dan ini Bapak Pj Gubernur Sulsel dan seluruh Forkopimda Sulsel juga sudah menyampaikan hal seperti ini untuk mendoakan timnas U-23 Indonesia kita bisa mengukir sejarah di persepakbolaan Indonesia untuk bisa mendapatkan tiket ke babak final dan paling tidak ke olimpiade," ungkap Arsjad.

Ia menambahkan, jika melihat dari sisi permainan timnas U-23 Indonesia ini, cukup baik dalam kemampuan bertahan dan dari segi menyerangnya.

"Timnas kita cukup tenang dalam menghadapi serangan-serangan sehingga, semangat ini mereka bisa mengukir sejarah," tandasnya. 

Hadir dalam acara nobar ini, Asisten II, Kadispora Sulsel, Inspektorat Sulsel, BKAD Sulsel, dan pejabat Administrator dan Pengawas Pemprov Sulsel. (*)