Balai Besar Karantina Pertanian Makassar ditekankan untuk dapat mengembangkan peternakan Sulsel dengan Program Upsus Siwab dan juga dapat menekan penyebaran virus pada hewan ternak.

hal ini disampaikan oleh gubernur sulsel kepada Balai Besar Karantina Pertanian Makassar dalam audiensinya di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (21/3/2017).
Pejabat baru Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Safril Dulay berharap agar di Sulawesi Selatan di bangun rumah sakit hewan yang presentatif sehingga ada wadah untuk pengobatan dan pemeriksaan hewan dan juga dapat memaksimalkan pelayan terhadap masyarakat.

Terkait dengan tugas pokok Balai Besar karantina Pertanian Makassar yakni menjaga kesehatan setiap hewan yang ada di Sulawesi Selatan agar tak terjadi penyebaran virus-virus. melihat hal tersebut Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berencana akan membuat Rumah Sakit Hewan yang akan segera dilakukan pembicaraan oleh Pemprov Sulsel.

Selain membahas mengenai RSH, Syahrul juga menekankan kepada Balai Besar Karantina Pertanian Sulsel agar dapat menjadi pelayan terbaik, berprestasi, dan tidak ada indikasi terjadinya masalah seperti pungli dan menunda-nunda pelayanan.

Selasa, 21 Maret 2017 (Srf/Er)