Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meninjau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hari kedua di SMK 8 Makassar , Selasa (20/3/2017).

Perhatian khusus ini diberikan oleh Gubernur Sulsel untuk melihat kesiapan dan pelaksanaan ujian yang baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi - Selatan.

" Kita berharap ujian ini bisa membiasakan siswa mencari tutorial pembelajaran. Bisa mencari ilmu di internet dan media sosial." ujar Syahrul saat meninjau pelaksanaan ujian.

Sebelumnya, di hari pertama pelaksanaan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi-Selatan meninjau tiga sekolah yakni SMAN 2, SMAN 3, dan SMAN 11 Makassar. Pelaksanaan ujian di tiga sekolah ini berjalan lancar walaupun diguyur hujan. Ujian ini sendiri memiliki peranan sentral sebagai penentu kelulusan.

Dalam peninjauan tersebut,  Gubernur Sulsel didampingi Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov, Devy Khaddafi dan Kepala Biro Aset Pemprov Sulse,l Mujiono serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Sementara itu, sesuai jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan digelar serentak bulan April 2017.

Selasa, 21 Maret 2017  (Srf/Rs)