Membangun sarana hunian yang nyaman di Makassar menurut Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang adalah merupakan tindakan bisnis yang sangat tepat. Karena Sulawesi Selatan khususnya di Makassar merupakan salah satu kota tujuan wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun dari manca negara.
Kondisi ini ditunjang dengan tersedianya infrastruktur sarana transportasi yang presentatif, dimana jalur transportasi udara sangat mendukung keluar masuknya wisatawan ke Sulawesi Selatan yang berasal dari berbagai wilayah, baik dalam maupun luar negeri dengan lancar dan teratur.

Dengan dibukanya jalur langsung oleh beberapa maskapai melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dengan beberapa Bandara Internasional lainnya juga turut berpengaruh positif untuk mendongkrak jumlah pengunjung yang membutuhkan tempat hunian di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, ketika memberikan sambutan pada acara Grand Opening Hotel Ibis Style Jalan Sam Ratulangi Makassar, Sabtu (25/3/2017). Hotel Ibis Style merupakan group PT. Buana Citra Lestari, memiliki 117 kamar tidur, restoran dan kolam renang.

Agus juga mengatakan bahwa yang tidak kalah penting dalam memajukan pembangunan perhotelan di Sulawesi Selatan adalah kemajuan ekonominya yang terus meningkat secara signifikan. Dia menjelaskan bahwa 51 % diantaranya pergerakan ekonomi Sulawesi ada di Sulawesi  Selatan.

Sabtu, 25 Maret 2017 (Ash/Er)